Popcorn Brontak

Popcorn Brontak

CATEGORY

Makanan & Minuman

LOCATION

Dusun I Aman Damai Kel. Sei Semayang Kec. Sunggal

CONTACT PERSON

Profil

Popcorn Berontak ini merupakan produksi dari Mhd Miftahur Rizky Batubara, seorang pria yang berasal dari Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut cerita singkat dari entrepreneur muda ini, lahirnya Popcorn Berontak ini berawal dari tugas kampus, yaitu “Young Entrepreneur Academy” di Bandung, kampus khusus pencetak entrepreneur-entrepreneur muda dan berbakat sesuai passion nya masing-masing, jadi salah satu projek nya saya diharuskan untuk menciptakan produk potensial yang memiliki prospek cerah kedepannya.

“Bagi saya produk potensial adalah produk yang sudah eksis selama puluhan tahun namun belum ada brand ternama, maka saya pun mulai meriset di beberapa supermarket, swalayan dan toko oleh-oleh di Bandung, ternyata saya menemukan 1 produk yang masih sedikit sekali ditemukan bahkan belum ada di beberapa tempat, yaitu produk Popcorn, hingga akhirnya saya memutuskan untuk memproduksi Popcorn. ” ujarnya.

Pemilihan kata Berontak pada nama produk popcorn yang Ia buat tersebut ternyata memiliki fakta yang lucu dan menarik.

“Kok namanya Brontak?”. tanya saya.

“Iya soalnya pas jagungnya dimasak hingga jadi popcorn itu kan jagungnya meledak-ledak dan terkesan brontak, jadi namanya Popcorn Brontak deh hehe.” ujarnya.

Setelah melakukan riset dan pengamatan, Popcorn Brontak ini kemudian berdiri pada 30 September 2017.

Berbeda dengan popcorn yang saat ini banyak ditemukan di bioskop-bioskop yaitu popcorn dengan rasa manis dan asin saja, Ia pun kemudian berinovasi dengan memproduksi popcorn caramel yang renyah yang dibalut dengan 5 varian rasa yang unik, yaitu Caramel Chocolate, Caramel Cheese, Caramel Tiramisu, Caramel Mango dan Caramel Strawberry.

Popcorn Berontak dengan beragam rasa unik yang Ia buat ini juga tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan sehingga tidak memberikan dampak yang negatif untuk kesehatan.

Sumber: Majalah UMKM Deli Serdang

Galeri